Penyaluran bantuan pangan ke Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.
Sumber :
  • Antara

Menko PMK Sebut Penyaluran Bantuan Pangan ke Yahukimo Berjalan Baik

Senin, 30 Oktober 2023 - 12:47 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy menyebut penyaluran bantuan pangan ke Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, berjalan dengan baik.

"Sejauh ini tidak ada hambatan, sangat baik. Bukan hanya saat ini saja, tetapi waktu terjadi kurang pangan di Agandugume, Lambewi, dan Konawe juga lancar-lancar saja," kata Muhadjir saat ditemui usai acara perbincangan "Suara Pemuda Menentukan Nasib Bangsa" di Jakarta, Senin.

Muhadjir mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan peninjauan ke Yahukimo untuk memastikan langsung distribusi bantuan ke daerah tersebut.

Kementerian teknis di bawah Kemenko PMK, seperti Kementerian Sosial dan Kementerian Kesehatan, juga sudah mulai menyalurkan bantuan ke daerah tersebut.

Namun demikian, hingga kini, Muhadjir belum bisa memastikan berapa jumlah kematian warga terdampak bencana kelaparan di Yahukimo.

"Jadi, kami akan lihat apakah itu kematian biasa, karena kelaparan, atau karena yang lain; tetapi, orang meninggal setiap hari selalu terjadi. Jadi, kami belum bisa mengkategorikan berapa yang mati disebabkan kelaparan," jelas Muhadjir.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral