Lodewijk F. Paulus di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2023)..
Sumber :
  • tim tvOnenews/Syifa Aulia

Polemik Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo Subianto, Golkar: Enggak Usah Diperdebatkan

Selasa, 31 Oktober 2023 - 16:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Deklarasi kader PDIP sekaligus putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, menjadi cawapres Prabowo Subianto masih menjadi polemik.

Menanggapi hal ini, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus meminta keputusan Gibran Rakabuming Raka yang memilih menjadi cawapres Prabowo tidak perlu diperpanjang.

“Ya sudah berjalan, sudah jadi kok beliau cawapresnya. Enggak usah diperdebatkan gitu loh,” kata Lodewijk di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2023).

Dia mengatakan status Gibran menjadi cawapres Prabowo itu sudah resmi didaftarkan ke KPU RI. Selain itu, majunya Gibran sebagai cawapres juga dibolehkan menurut putusan Mahkamah Konstitusi (MK). 

“Secara de jure sudah diputuskan oleh MK. Secara de facto beliau sudah deklarasi, sudah daftar [ke KPU],” jelas Wakil Ketua DPR RI itu.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Aria Bima menuding ada sosok toxic dari zaman orde baru yang mempengaruhi Presiden Jokowi. Dia menyebut sosok toxic itu sudah mempengaruhi Jokowi hingga mengacak-acak aturan konstitusi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:40
09:45
02:10
08:30
01:38
07:50
Viral