Gibran Rakabuming Raka, Putra Sulung Presiden Jokowi Saat Hadir di Rapimnas Partai Golkar, Sabtu (21/10/2023).
Sumber :
  • tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Jadi Cawapres KIM, Golkar Tak Permasalahkan Status Gibran yang Masih Kader PDIP

Rabu, 1 November 2023 - 22:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Partai Golkar mengaku tak mempermasalahkan status calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka yang saat ini statusnya masih menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Maman Abdurrahman mengatakan, urusan tersebut diserahkan kembali kepada yang bersangkutan, Gibran rakabuming.

"Pada dasarnya, seorang Gibran memiliki hak politik dan hak konstitusi untuk kebebasan memutuskan dia nanti akan bergabung di mana. Apakah tetap di PDIP, atau nanti dia akan bergabung di Golkar, atau partai mana," ucap Maman saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (1/11/2023).

"Itu hak politiknya seorang Gibran. Jadi kita serahkan saja sepenuhnya kepada Mas Gibran nanti dia akan seperti apa," sambung dia.

Dia menegaskan, bahwa pihaknya sama sekali tak memaksa Gibran untuk berpindah partai dan bergabung dengan partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Ia menyebut, seluruh partai politik (parpol) di Koalisi Indonesia Maju akan menghormati pilihan Gibran ihwal pilihan parpolnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral