Festival Bahasa Ibu Tingkat Provinsi dan Revitalisasi Bahasa Daerah Resmi Dibuka.
Sumber :
  • Istimewa/tvOne

Balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan Gandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Resmikan Festival Bahasa Ibu

Rabu, 8 November 2023 - 10:46 WIB

Oku Timur, tvOnenews.com - Balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan percayakan Kabupaten OKU Timur menjadi tuan rumah dalam Festival Tunas Bahasa Ibu FTBI Tahun 2023 Tingkat Provinsi yang bekerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur digelar 7-9 November 2023.

Menariknya, semua kontingen mereka tampilkan kebudayaan lokal berasal dari 6 kabupaten/kota, Kabupaten OKU Timur, OKU Selatan, Kabupaten OKU, Kabupaten OKI dan Muara Enim hingga Kota Palembang.

Semarak scara ini dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan Wakimin, S.Pd., M.M. dan dipusatkan di Lapangan KONI Belitang. Selasa, (7/11/2023).

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. dalam kesempatan tersebut menyampaikan besar harapannya agar acara festival dapat melestarikan budaya bahasa ibu.

“Di Kabupaten OKU Timur bahasa ibunya adalah Bahasa Komering, yang sudah dimulai dari tahun 2021 di sekolahan Kabupaten OKU Timur” tuturnya.

Tidak hanya itu, Bupati juga telah merespon salah satu kebudayaan kabupaten OKU Timur yakni huruf Kaganga untuk terus dilestarikan.

Bupati berharap, setelah anak-anak belajar bahasa ibu (Bahasa Komering) tidak melupakan warisan kebudayaan yang ada di Kabupaten OKU Timur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:01
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
Viral