Pengamat Politik Hendri Satrio.
Sumber :
  • Istimewa

Tagar #KamiMuak Trending di Media Sosial, Pengamat Nilai Masyarakat Gelisah dengan Situasi Politik Sekarang

Rabu, 8 November 2023 - 22:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Seruan “Kami Muak” sejak beberapa hari lalu banyak digunakan masyarakat untuk menyuarakan kegelisahannya atas keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memberikan privilege bagi anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming menjadi cawapres Prabowo Subianto.

Selain persoalan tersebut, juga kemunculan baliho Kaesang yang merupakan anak bungsu presiden Jokowi yang langsung menjadi ketua umum PSI meski baru dua hari bergabung ke partai tersebut.

Menyoroti hal ini, Pengamat komunikasi politik, Hendri Satrio menilai bahwa masyarakat mengalami keresahan atas situasi sekarang.

"Nepotisme tidak malu-malu lagi dipertontonkan dan bahkan undang-undang berani diubah demi kepentingan keluarga," ucap Hensat saat dihubungi, Rabu (8/11/2023).

Dia mengatakan, kondisi tahun politik saat ini tidak baik-baik saja. Hanya saja, banyak masyarakat yang tak mengekspresikan opininya secara langsung.

“Saya melihat kegelisahan melingkup masyarakat dan ini silent majority yang tidak rela melihat awan gelap menyelimut demokrasi yang merupakan buah reformasi 1998. Ini sesuatu yang tidak baik-baik saja,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral