Mantan Kasatgs Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA

Novel Baswedan Sebut Firli Bahuri Jadikan KPK Tempat Berlindung dari Kasus Pemerasan

Senin, 20 November 2023 - 14:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mantan Ketua Satuan Tugas (Kasatgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menyebut Ketua KPK Firli Bahuri menggunakan institusi KPK sebagai tameng untuk berlindung dari proses penegakan hukum kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang sedang berjalan di Polda Metro Jaya. 

"Seharusnya pimpinan KPK lainnya marah ketika Firli Bahuri menggunakan KPK untuk berlindung saat dirinya akan dijerat pidana karena perbuatannya sendiri," ujar Novel senin 20/11/2023.

"Semoga saja Polri segera menuntaskan pengusutan terhadap Firli," sambungnya. 

Menurut Novel, Firli sedang menghina KPK saat menggelar konferensi pers dimaksud. Ia pun meminta Firli untuk tidak lagi memainkan diksi serangan balik koruptor atau corruptor fight back.

"Dalam pernyataannya, Firli mengesankan bahwa seolah KPK sedang bermasalah, padahal pribadi Firli yang bermasalah atas dugaan tindak pidana korupsi," ucap Novel yang kini bekerja untuk Polri. 

"Lagi pula sampai sekarang kita tidak melihat pegawai KPK ataupun aktivis antikorupsi yang membela Firli bila benar ada corruptor fight back," tandasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral