Ganjar Pranowo bertemu Romo Magnis, Jumat (24/11/2023).
Sumber :
  • TPN Ganjar-Mahfud

Temui Romo Magnis, Ganjar Pranowo Diskusi soal Etika dan Moral Politik

Jumat, 24 November 2023 - 15:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo bertemu tokoh intelektual sekaligus tokoh agama Franz Magnis-Suseno atau Romo Magnis di Sekolah Tinggi Filsafat (STF) Driyarkara, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2023).

Politikus PDIP itu mengatakan kunjungannya dengan Romo Magnis mendiskusikan soal etika dan moral politik. Dia juga diberikan dia buah buku berjudul “Etika Politik” dan “Iman dalam Tantangan”.

“Ini buku legend, hampir semua orang membaca. Etika politik. Prinsip moral dan dasar kenegaraan modern. dan satu lagi, Iman dalam Tantangan, apa kita masih dapat percaya pada yang di seberang?” kata Ganjar di lokasi.

“Kalimatnya pendek-pendek menurut Romo boleh dibaca satu, dua, karena itu cukup bisa membekali dan saya senang mendapatkan cerita-cerita baik, cerita etika, cerita moral dalam berbangsa, bernegara, bermasyarakat,” sambungnya.

Ganjar menjelaskan pertemuan tersebut bukan sebagai kode dukungan Pilpres 2024. Karena itu, dirinya menghormati sikap Romo yang tidak memihak kepada capres-cawapres tertentu.

“Karena itu menunjukkan beliau juga secara institusinya netral, begitu ya. Sehingga saya sangat hormat, ini seorang yang lebih muda datang kepada orang yang lebih tua, meskipun rambutnya sama,” jelas dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral