Kapolres Kulon Progo, AKBP Muharommah Fajarini saat memberikan keterangan kepada wartawan, Sabtu (4/12/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Rawan Jadi Sasaran Aksi Kriminalitas, Polsek Bandara Dibutuhkan di YIA

Sabtu, 4 Desember 2021 - 20:33 WIB

Kulon Progo, DIY -  Rawannya tindak krimilitas di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istemewa Yogyakarta, apalagi setelah viaralnya video tak senonoh di kawasan bandara, jadi catatan penting bagi Polres Kulon Progo, 

Sejak diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Agustus 2020, Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), Polres Kulon Progo sudah banyak menagani kasus krimininal, namun hingga saat ini PT Angkasa Pura (AP I) belum menempatkan petugas kepolisian seperti Bandara Internasional di daerah lain. 

Kapolres Kulon Progo, AKBP Muharommah Fajarini mengatakan, perlu kehadiran polisi di Bandara YIA. Hal itu untuk menekan terjadinya kriminalitas di bandara.

“Mengingat bandara YIA belum ada polisi yang bertugas disana, kami berharap PT Angkasa Pura 1 bisa membangunkan Polsek bandara seperti di Bandara Soekarno Hatta yang ada Polres Bandara ataupun bandara lainnya yang ada polsek bandara ataupun pos polisi, keberadaan polsek bandara dinilai mampu menjadi solusi saat aksi kejahatan terjadi di bandara. ujar Fajarini, Sabtu (4/12/2021).


Sejauh ini sudah lebih dari dua kali polisi menangani kasus kejahatan di kawasan bandara YIA. Pertama, kasus pencurian mcb di di underpass bandara dan aksi pecah kaca mobil pada awal tahun 2021, jual-beli berlian pada September 2021 lalu , lalu digegerkan  kasus video viral perempuan muda yang memamerkan bagian vital tubuhnya di kawasan Bandara YIA, yang saat ini tengah diselidiki polisi.

Kapolres mengatakan dengan adanya polsek bandara diharapkan bisa menekan angka kriminalitas, apalagi sekelas bandara internasional yang butuh pengamanan lebih ketat, (Ari Wibowo/Buz)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral