Soal Pertemuan Puan dan Luhut, Pakar Politik sebut Bau Politik hingga Bocorkan Analisisnya.
Sumber :
  • istimewa

Soal Pertemuan Puan dan Luhut, Pakar Politik sebut Bau Politik hingga Bocorkan Analisisnya

Sabtu, 2 Desember 2023 - 12:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Soal pertemuan antara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dengan ketua DPP PDIP Puan Maharani di Singapura, belum lama ini, jadi sorotan publik hingga pengamat politik.

Bahkan pertemuan itu ditafsirkan punya makna politik yang tinggi. Pakar politik Burhanuddin Muhtadi menganalisa pertemuan Luhut dan Puan merupakan momen dua tokoh penting yang terlalu sederhana jika ditafsirkan sebagai pertemuan biasa saja. 

Apalagi, kata dia, pertemuan itu dilakukan jelang Pemilu 2024.

"Jadi, dua sosok ini aja, baunya bau politik. Apalagi kalau kemudian melakukan pertemuan, pasti pertemuannya punya dosis politik tinggi," kata Burhanuddin dalam Kabar Petang tvOne yang dikutip VIVA pada Jumat, (1/12/2023) malam.

Selain itu, dia katakan, tidak punya akses untuk mengetahui apa yang dibicarakan keduanya di belakang layar. 

Meski demikian, menurutnya pertemuan itu menarik karena belakangan ini antara hubungan antara PDIP dengan Presiden Jokowi sedang tak baik-baik saja.

Kemudian dia menyinggung hubungan itu pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 90/PUU-XXI/2023 terkait batas syarat capres cawapres yang diketuk pada 16 Oktober 2023.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral