Ilustrasi Cyber Security.
Sumber :
  • Antara

Keamanan IT Makin Krusial di Tengah Ancaman Cyber yang Kian Canggih

Jumat, 8 Desember 2023 - 00:54 WIB

tvOnenews.com - Di era yang serba digital ini sebagian besar hal dilakukan menggunakan teknologi. Teknologi dinilai memberikan banyak kemudahan untuk semua orang. Mulai dari belajar, bekerja, bertukar informasi, berbelanja hingga mendeteksi suatu penyakit saat ini melibatkan teknologi.

Pertumbuhan teknologi yang terus berkembang dengan pesat pun memicu kebutuhan akan solusi keamanan yang inovatif dan andal. Bahkan, teknologi dianggap menjadi tulang punggung dari hampir setiap industri saat ini. Oleh sebab itu, dalam menghadapi tantangan dinamis yang dihadapi perusahaan, IT (Information and Technology) yang canggih bukanlah hanya suatu kebutuhan, tetapi juga suatu keharusan.

Dengan munculnya inovasi terbaru, IT yang cerdas dapat lebih meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan keamanan dalam setiap sektor bisnis digital. Ketika suatu perusahaan sedang berhadapan dengan ancaman keamanan cyber yang semakin canggih, solusi keamanan IT menjadi hal yang paling krusial.

Selain itu, keamanan IT juga sangat penting bagi keberlanjutan dan kesuksesan perusahaan dengan beberapa alasan yang mendasarinya seperti melindungi data pelanggan, mencegah  perubahan atau manipulasi yang tidak sah, mendorong inovasi dengan memberikan perlindungan terhadap risiko yang terkait dengan pengembangan teknologi baru dan lain sebagainya.

Mengamankan infrastruktur dan data IT bukan hanya tentang melindungi aset, tetapi juga menjaga keberlanjutan bisnis dan membangun kepercayaan pelanggan serta mitra bisnis. Oleh karena itu, perusahaan perlu mengadopsi pendekatan yang holistik terhadap keamanan IT.

Untuk menghadapi tantangan ini, PT NextOTP Digital Indonesia hadir memperkenalkan beragam solusi IT dan autentikasi untuk mensupport sistem yang dibutuhkan oleh para pemilik bisnis digital.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral