Mahasiswa Sekolah Vokasi IPB University.
Sumber :
  • Istimewa

Inovasi Mahasiswa IPB University: Video Kreatif sebagai Sarana Kumpulkan Suara Masyarakat tentang BPJS

Sabtu, 9 Desember 2023 - 22:06 WIB

tvOnenews.com - Mahasiswa Sekolah Vokasi IPB University mengumpulkan aspirasi masyarakat Kelurahan Mekarwangi tentang BPJS PBI. Lokasi yang dipilih adalah RT 002 RW 005, Mekarwangi, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. 

Kegiatan ini bertujuan untuk pembuatan inovasi berupa video kreatif yang berisi tentang solusi serta ajakan pada masyarakat Mekarwangi untuk mengaktifkan BPJS, khususnya BPJS Penerima Bantuan Iuran (PBI).

Selain itu, proyek ini juga bertujuan untuk merangkul perspektif masyarakat dan memberikan wadah bagi mereka untuk menyuarakan aspirasi mereka tentang pemakaian BPJS.

“Sekarang saya pengennya yang gini aja, Teh. Pengennya sih kalau kita ke rumah sakit ditangani secepatnya, kan kalau PBI kadang-kadang kita suka lambat gitu ditanganinnya sama rumah sakit ‘enggak ada kamar lah, apa lah’ ya gitulah pokoknya pemerintah harus menganukan yang enggak punya,” ujar Yati warga RT 002 RW 005 Mekarwangi, Selasa (14/11/23).

Tidak hanya masyarakat, dalam video kreatif ini Mahasiswa SV-IPB University juga melakukan kolaborasi dengan kepala seksi Kemasyarakatan Kelurahan Mekarwangi untuk memberikan tanggapan berupa informasi dan solusi dari aspirasi-aspirasi yang telah dikemukakan masyarakat Mekarwangi.

“Kalau menurut saya, kalau emang beneran terjadi itu sangat menyedihkan sekali ya, Cuma itu kan harus dilihat dulu dari sisi apa itu dipersulitnya, bisa jadi pemahaman masyarakatnya yang kurang dan bisa jadi juga penyampaian dari pihak rumah sakitnya yang tidak detail pada masyarakat tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral