Pengacara Firli Bahuri, Ian Iskandar saat memberikan keterangan kepada awak media seusai persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel), Senin (18/12/2023)..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Farid Nurhakim

Pihak Firli Bahuri Yakin Hakim Kabulkan Gugatan Praperadilan pada Sidang Putusan Besok

Senin, 18 Desember 2023 - 16:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengacara Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Firli Bahuri, Ian Iskandar meyakini hakim tunggal Imelda Herawati akan mengabulkan gugatan praperadilan yang diajukan oleh kliennya. 

Sebelumnya, Firli telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya pada 22 November 2023 soal dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) Syahrul Yasin Limpo atau SYL.

“Kami yakin, hakim yang memeriksa dan mengadili permohonan kami ini dapat mengabulkan permohonan kami, sehingga permohonan kami terkait dengan keadilan untuk Pak Firli dapat terwujud,” ucap Ian kepada awak media seusai persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel), Senin (18/12/2023).

Menurut dia, keyakinannya tersebut berdasarkan penetapan status tersangka Firli yang menurutnya tidak sah dan proses penyidikan yang juga tidak sah.

Hal ini tertuang di dalam materi kesimpulan yang dibawa oleh pihak pemohon pada hari ini, Senin, 18 Desember 2023 ke PN Jaksel.

"Hari ini kami sudah menyerahkan kesimpulan dari pemohon sebanyak 126 halaman. Terutama terkait pokok permohonan, soal penetapan tersangka yang menurut kami tidak sah, kemudian penyidikannya juga yang tidak sah. Dua poin itu yang kami sampaikan dalam materi kesimpulan yang sudah disampaikan," jelassnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral