Mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yudi Purnomo Harahap..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Farid Nurhakim

Urgen! Novel Baswedan Minta Polda Metro Jaya Seret Firli Bahuri ke Penjara

Selasa, 19 Desember 2023 - 19:03 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Eks Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mendorong Polda Metro Jaya segera melakukan penahanan terhadap Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri dan menuntaskan penanganan perkaranya.

Hal ini merespons adanya putusan Hakim Tunggal Imelda Herawati yang menolak gugatan praperadilan yang diajukan Firli soal sah atau tidaknya penetapan tersangka dirinya dalam dugaan pemerasan terhadap Eks Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) Syahrul Yasin Limpo atau SYL.

Menurut dia, penahanan tersebut bersifat sangat logis dan sangat urgen atau mendesak.

"Alasan untuk dilakukan penahanan sangat masuk akal dan sangat urgen menurut saya," ungkap Novel kepada awak media di depan Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel) selepas sidang putusan praperadilan, Selasa (19/12/2023).

Dia menilai mengapa penahanan Firli bersifat urgen, karena Firli melalui kuasa hukumnya pada saat sidang praperadilan membawa dokumen korupsi Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI).

"Ini kan sesuatu yang hal yang luar biasa. Jadi melihat masih bisa dilakukan hal tersebut, maka potensi yang bersangkutan mengulangi perbuatan itu bisa terjadi," ujar Novel.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral