Dituding Sindir Prabowo Subianto, Anies Dilaporkan ke Bawaslu, PKB: Oh Baper.
Sumber :
  • tim tvOne - Abdul Gani Siregar

Dituding Sindir Prabowo, Anies Dilaporkan ke Bawaslu, PKB: Oh Baper

Jumat, 22 Desember 2023 - 11:14 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) atas tudingan menyindir capres nomor urut 2, Prabowo Subianto terkait tidak adanya meja saat Debat Capres perdana.

Merespons kabar tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid pun mengatakan mengapa harus bawa perasaan (baper).

"Oh baper, kan bisa Pak Anies bisa begini. Kenapa baper, kenapa baper, ya Pak Anies untungnya nggak ada meja, kalau ada mungkin Pak Anies begini-begini. Kok tersinggung gara-gara meja, kan bisa jadi kalau ada meja Pak Anies bisa gebrak-gebrak," tutur dia, saat ditemui di Jakarta Pusat, dikutip Jumat (22/12/2023).

Jazilul pun mengaku heran bagaimana ujaran terkait tidak ada meja saat Debat Pilpres kemarin menjadi tendensi menyindir Prabowo.

"Gimana caranya mengatakan itu sindiran kepada Pak Prabowo. Maksud saya jangan baper lah, jangan baper urusan meja jangan hanya satu orang yang bisa gebrak meja, semua orang bisa gebrak meja," jelasnya.

Sementara itu, diberitakan sebelumnya, Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dilaporkan ke Bawaslu RI oleh kelompok yang mengatasnamakan Advokat Pengawal Demokrasi (APD), Rabu, 20 Desember 2023.

APD menyoalkan dugaan pelanggaran yang Anies saat berkampanye di Jambi tanggal 14 Desember 2023. Salah satu perwakilan APD, Yayan mengatakan, dalam laporannya, APD menyebut Anies melanggar kesepakatan kampanye Pemilu Damai, karena menyindir paslon lain saat berpidato di depan para pengikutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
08:40
Viral