Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dinilai fokus dalam peningkatan kesejahteraan guru jika diberikan amanah untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya..
Sumber :
  • Istimewa

Persatuan Guru Nilai Prabowo-Gibran Fokus Sejahterakan Tenaga Pengajar

Jumat, 22 Desember 2023 - 18:45 WIB

tvOnenews.com - Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dinilai fokus dalam peningkatan kesejahteraan guru jika diberikan amanah untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya. Maka dari itu, Persatuan Guru Jawa Barat (Jabar) mendeklarasikan diri bergabung dan berjuang bersama pendukung Prabowo-Gibran yakni Relawan Gemoy, Asoy, Santuy Poll Bersama Prabowo (Gaspoll Bro).

“Peningkatan kesejahteraan guru menjadi fokus utama yang kini terus digaungkan pasangan pemimpin masa depan Indonesia Prabowo-Gibran ini,” kata Koordinator Persatuan Guru Jabar, Asep Maulana di dalam acara ‘Persatuan Guru Jawa Barat Gabung Gaspoll Bro Dukung Prabowo-Gibran’ di Kota Depok, Jum’at (22/12). 

Fokus Prabowo-Gibran terlihat dari gagasan yang sarat bernuansa peningkatakan kesejahteraan guru. Salah satunya adalah mengangkat guru honorer secepatnya secara berkala dan tenaga honorer K2 menjadi ASN. 

Selain itu, Prabowo-Gibran berkomitmen bakal memberlakukan upah minimum untuk kategori guru swasta, PAUD, madrasah, dan yayasan. Semua gagasan tersebut tertuang dalam Asta Cita Prabowo-Gibran.

Asep meyakini Prabowo-Gibran mampu merealisasikan gagasan-gagasan tersebut. Menurutnya, pasangan Menteri Pertahanan dan Walikota Solo ini merupakan pemimpin yang sangat menepati janji, bukan hanya sekadar jargon semata.

Itu dibuktikan dengan ditunaikannya komitmen Prabowo dalam memperkuat pertahanan Indonesia. Saat ini militer Indonesia disegani oleh banyak pihak dan menduduki peringkat 13 dunia berdasarkan data Global Firepower (GFP).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:00
01:14
02:34
06:16
02:18
Viral