Ramai-ramai Rakyat Pasuruan Teriak 'Omon-omon' saat Mahfud Senggol Demokrasi Curang.
Sumber :
  • istimewa

Ramai-ramai Rakyat Pasuruan Teriak 'Omon-omon' saat Mahfud Senggol Demokrasi Curang

Jumat, 12 Januari 2024 - 14:08 WIB

Jatim, tvOnenews.com - Tak hanya gempur BUMN banyak korupsi, kini cawapres nomor urut 3, Mahfud MD senggol demokrasi curang di Indonesia. Sontak, hal itu membuat rakyat Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) ramai-ramai berteriak gaya Prabowo, dengan menyebutkan 'omon-omon.'

Mahfud MD menyatakan Demokrasi Curang itu pada saat menghadiri Halaqoh kebangsaan di PP Darut Tauhid Canga'an Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. 

Awalnya, Mahfud MD sampaikan, cara memilih pemimpin. Kemudian, dia meminta rakyat melihat riwayat hidup dari calon pemimpin tersebut.

"Lihat riwayat hidupnya. Kalau dia mengatakan 'Saya akan membangun ekonomi kerakyatan dengan kehidupan sederhana'. Saudara boleh percaya kalau orang itu hidupnya sederhana. Kalau arlojinya aja Rp 70 juta, bajunya Rp 36 juta, celananya Rp 13 juta, kaos dalamnya Rp 6 juta, ndak bisa dipercaya dia bisa memberikan contoh hidup sederhana, ndak bisa," ujar Mahfud MD di Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (12/1/2024).

Selain itu, dia menuturkan jika ada calon pemimpin yang mengajak hidup sederhanan namun kepribadian hidupnya tidak sederhana maka dia berbohong.

Mahfud kemudian menyinggung pemimpin yang berjanji akan meneggakan demokrasi tetapi demokrasinya curang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral