Sentil Kapolri soal Estafet Kepemimpinan, Mahfud: Semua Calon Pasti Melanjutkan Pemerintahan!.
Sumber :
  • tim tvOne - Syifa Aulia

Sentil Kapolri soal Estafet Kepemimpinan, Mahfud: Semua Calon Pasti Melanjutkan Pemerintahan!

Minggu, 14 Januari 2024 - 22:03 WIB

Medan, tvOnenews.com - Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD buka suara soal pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait Presiden 2024 harus melanjutkan estafet kepemimpinan.

Mahfud menjelaskan semua capres di Pilpres 2024 pastinya akan melanjutkan pemerintahan. Artinya, capres yang terpilih tentu melakukan estafet kepemimpinan.

“Semua melnajutkan, cuman titik tekannya ada yang satu bilang mau melanjutkan, yang satu melakukan perubahan. Kalau yang saya ini, yang saya dan Pak Ganjar ini melanjutkan sambil merubah,” ujar Mahfud dalam acara ‘Tabrak Prof!’ di Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (14/1/2024).

Menko Polhukam itu lantas meminta semua pihak tidak perlu mempersoalkan capres yang ingin melakukan perubahan. Sebab, perubahan yang dibawa capres itu tentu bukan dalam arti ingin membentuk pemerintahan baru.

“Padahal tiga-tiganya ini mau melanjutkan, tidak ada yang mau memutuskan. Iya kan, tidak ada yang mau membuat pemerintahan baru, pemerintahannya pemerintah republik Indonesia,” jelas Mahfud.

Mahfud kemudian menilai Kapolri menjadi pihak yang tidak netral jika pernyataannya itu ditujukan sebagai bentuk dukungan kepada capres tertentu yang secara jelas akan melanjutkan program pemerintahan Presiden Jokowi.

“Tapi, kalo kenyataan itu dimaksudkan mendukung salah satu paslon itu berarti adalah tidak netral. Masyarakat bisa menilai,” pungkasnya. (saa/aag)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral