Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni bergerak cepat dalam memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir..
Sumber :
  • Antara

Pj Gubernur Sumsel Gerak Cepat Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Muratara yang Terdampak Banjir

Senin, 15 Januari 2024 - 09:47 WIB

tvOnenews.com - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni bergerak cepat dalam memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir. Bencana ini merendam 6 Kecamatan di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sejak Rabu 10 Januari 2024 lalu.

Fatoni diwakili Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel M Iqbal Alisyahbana memberikan langsung bantuan tersebut ke Kantor BPBD Kabupaten Muratara. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Muratara Ahmad Inyatullah dan jajaran.

“Sesuai dengan instruksi pak Pj Gubernur, kita telah sampaikan bantuan ke Muratara diterima langsung oleh Wakil Bupati, Kepala BPBD Muratara. Bantuan yang kita saluran ini merupakan bentuk perhatian Pemprov Sumsel kepada warga yang terdampak,” ucap Iqbal di Kantor BPBD Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan (12/1/2024).

Bantuan yang diberikan ini terdiri dari 600 paket sembako, selimut dan tenda. Selain itu, sejumlah petugas juga diturunkan untuk memberikan fasilitas trauma heealing menjadi langkah rehabilitasi yang tepat bagi para korban bencana untuk menyembuhkan diri pasca bencana. 

“Kita bersama Dinas Kesehatan Provinsi juga telah menyalurkan obat-obatan untuk warga termasuk petugas kesehatan dan trauma healing untuk membantu pemulihan psikologi warga khususnya anak-anak,” kata Iqbal.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral