Senggol Tipis-tipis soal Air Besih di Batam, Anies Beberkan Programnya.
Sumber :
  • istimewa - Antara

Senggol Tipis-tipis soal Air Bersih di Batam, Anies Beberkan Programnya

Jumat, 19 Januari 2024 - 20:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan senggol tipis-tipis soal air besih di Kota Batam, Kepulauan Riau, saat kampanye.

Hal tersebut disampaikan Anies saat membacakan poster-poster yang dibawa para pendukungnya dalam kampanye terbatas di Kota Batam, Jumat (19/1/2023).

Anies mengatakan hal serupa juga pernah terjadi di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, yang sulit mendapatkan air bersih yang merupakan kebutuhan masyarakat.

"Di sana (Kepulauan Seribu), ketika saya mulai bertugas (sebagai gubernur DKI Jakarta), air bersihnya bermasalah, sulit dapat air bersih di Kepulauan Seribu. Sekarang, alhamdulillah, kami bangunkan tempat penyulingan air, sehingga disana bukan hanya dapat air bersih, mereka dapat air minum untuk warga-warganya," kata Anies.

Menurut dia, biaya membangun instalasi air bersih dan air minum memiliki ongkos yang sama. Dengan begitu, dia berkomitmen akan menghadirkan program yang sudah terealisasi di Kepulauan Seribu itu untuk diterapkan di Kota Batam.

"Karena sekarang membangun instalasi air bersih dengan air minum, harganya hampir sama. Bedanya apa? Air bersih itu tidak berbau, tidak berwarna; kalau air minum bisa langsung diminum air kerannya. Insyaallah nanti kami kembalikan program air bersih di sini (Batam)," jelas Anies.

Selain persoalan air bersih, Anies juga menyinggung masalah kebutuhan solar untuk para nelayan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral