Polemik Budi Arie Ditunjuk Menteri Ad Interim Menlu, Istana Bantah Retno Marsudi Mundur dari Jabatannya.
Sumber :
  • Antara

Polemik Budi Arie Ditunjuk Menteri Ad Interim Menlu, Istana Bantah Retno Marsudi Mundur dari Jabatannya

Senin, 22 Januari 2024 - 15:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Istana bantah Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mundur dari jabatannya sesuai Menkominfo Budi Arie Setiadi ditunjuk sebagai Menlu ad interim.

Hal itu disampaikan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana merespons isu menteri kabinet Indonesia Maju Presiden Jokowi mundur di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (22/1/2024).

Menurut Ari, isu tersebut tidak benar, lantaran para menteri Presiden Jokowi masih bekerja hingga sekarang.

"Kan, sudah jelas bahwa menteri-menteri yang disebutkan mengundurkan diri itu fokus bekerja, tetap bekerja. Bu Sri Mulyani, Pak Basuki hari ini mendampingi Bapak Presiden, kemudian juga Bu Retno (Marsudi) bekerja, Pak BKS (Budi Karya Sumadi) bekerja," ujar Ari.

Arie menjelaskan proses menunjuk menteri ad iterim merupakan mekanisme yang wajar dilakukan bila terdapat menteri yang berhalangan karena kunjungan ke luar negeri.

Adapun, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian juga pernah ditunjuk sebagai Menteri Luar Negeri ad interim saat Retno Marsudi melakukan perjalanan dinas ke empat negara Afrika pada Agustus 2023 lalu.

Menurut Ari, bahwa saat menteri melakukan perjalanan dinas ke luar negeri, pejabat sementara yang menggantikan harus setara dengan menteri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:58
01:43
04:43
01:04
02:18
03:32
Viral