La Dande, (50) dirawat di Rumah Sakit Siloam Baubau setelah diterkam buaya.
Sumber :
  • Jamil Azali

Diserang Buaya, Seorang Petani di Baubau Alami Patah Tulang

Selasa, 23 Januari 2024 - 10:48 WIB

Baubau, tvOnenews.com - Seorang petani diterkam buaya saat tengah mencuci kakinya di sebuah kali di Kelurahan Kalia-Lia, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Akibat serangan buaya tersebut, korban terluka parah pada bagian tangan dan patah tulang betis.

"Kejadiannya itu kemarin sore waktu korban turun ke kali mau cuci kakinya tiba-tiba korban diterkam, gigitan buaya itu tembus di paha sampai tulang di bawah lututnya patah, " tutur, Kepala resor BKSDA Baubau, Alisman, yang sempat menengok korban.

Alisman menjelaskan, La Dande, pria berusia 50 tahun, warga Kelurahan Kalia-Lia, Kota Baubau, terpaksa harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Siloam Baubau usai diterkam buaya, Minggu sore (21/1/2024).

"Insiden ini terjadi saat korban turun ke kali untuk mencuci kakinya di kali Kantalai yang berlokasi tak jauh dari kebun miliknya, saat itu korban tak menyadari kemunculan seekor buaya yang sedang mengintainya," ucapnya.

"Buaya tersebut kemudian menyerang korban dan sempat menyeretnya, namun korban sempat berontak hingga buaya melepaskan gigitannya. Korban akhirnya selamat namun mengalami luka yang cukup parah akibat gigitan buaya," sambungnya.

Istri korban yang melihat kejadian tersebut langsung berteriak memanggil bantuan, korban kemudian dibawa ke puskesmas Bungi untuk pertolongan awal setelah itu dirujuk ke Rumah Sakit Siloam Baubau.

Akibat gigitan buaya tersebut, korban mengalami luka parah pada bagian tangan dan kakinya/ korban bahkan harus menjalani operasi karena gigitan buaya juga mematahkan tulang bagian betis korban.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral