Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Ini Strategi Anies dan Cak Imin Selamatkan Nasib Jurnalis Rentan PHK hingga Kriminalisasi

Senin, 29 Januari 2024 - 21:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkapkan upaya-upaya yang akan mereka lakukan dalam menyelamatkan kesejahteraan profesi jurnalis.

Hal ini disampaikan dalam acara Desak Anies Edisi Buruh dan Ojek Online (Ojol), di JI-Expo, Jakarta Pusat, Senin (29/1/2024).

Pada kesempatan tersebut, Cak Imin terlebih dahulu menyampaikan aspirasinya. Dia mengatakan profesi jurnalis merupakan profesi yang memiliki ruang kerja khusus.

"Sebagai pekerja biasa tentu jurnalis sejak masuk hingga bekerja harus mendapatkan hak normatifnya. Seorang jurnalis memiliki kelebihan dari profesi yang lain, standar dari tunjangan dan berbagai gak normatif lainnya harus terpenuhi," ungkap Cak Imin.

Akan tetapi, menurut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, apabila ada aspek yang tidak terpenuhi atau bermasalah. Maka dapat diselesaikan dalam tiga tahap.

Dia menjelaskan, tahap pertama, dapat dilakukan dengan cara mediasi atau dialog. Sebab dialog ini penting.

"Tahap kedua, ketika sudah membaik nanti pada dasarnya kita dorong pekerja informal kita dorong menjadi formal. 50 juta itu tidak kecil, pengusaha juga butuh hidup," tutur dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:37
03:14
01:14
02:07
02:34
01:16
Viral