Momen Keakraban Presiden Jokowi, Prabowo Subianto dan Timses Paslon 02 saat Makan Bakso Bareng di Magelang.
Sumber :
  • Istimewa

Intensitas Jokowi Turun ke Bawah Diduga Indikasi Kepanikan Akibat Stagnasi Elektoral Paslon 02 di Tengah Target Satu Putaran

Rabu, 31 Januari 2024 - 08:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianggap semakin vulgar dalam menunjukkan keberpihakan kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Terbaru, Presiden Jokowi menyambangi Kota Yogyakarta dan melakukan beberapa pertemuan.

Menurut Pengamat Politik, Ahmad Khoirul Umam manuver Jokowi yang semakin vulgar menunjukkan keberpihakan pada kubu 02 Prabowo-Gibran dan semakin intens turun ke akar rumput, merupakan respon kepanikan.

“Kepanikan terhadap stagnasi elektoral kubu 02 yang sejak awal menargetkan menang satu putaran,” ujar Umam dalam pesan tertulis kepada tim tvOnenews.com di Jakata pada Rabu (31/1/2024).

Intensitas Jokowi Turun ke Bawah Diduga Indikasi Kepanikan Akibat Stagnasi Elektoral Paslon 02 di Tengah Target Satu Putaran (Sumber: Tim tvOnenews/Langgeng Puji)

Menurut pria yang juga sebagai Dosen Ilmu Politik dan International Studies Universitas Paramadina itu, stagnasi elektoral itu terjadi karena basis pemilih loyal Jokowi di PDIP tampaknya mulai terkuras habis.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
Viral