Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Riau dan se-Sumatra Utara menyelenggarakan kegiatan yang mengajak mahasiswa dan masyarakat untuk tidak golput dan menggunakan hak suaranya..
Sumber :
  • Istimewa

Aliansi BEM Sumut dan Riau Ajak Masyarakat Gunakan Suara di Pemilu 2024

Selasa, 13 Februari 2024 - 08:09 WIB

tvOnenews.com - Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan partisipasi pemilih muda pada Pemilu 2024, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Riau dan se-Sumatra Utara menyelenggarakan kegiatan yang mengajak mahasiswa dan masyarakat untuk tidak golput dan menggunakan hak suaranya. Ketua BEM Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) sekaligus Ketua BEM se-Riau, Alfikri mengajak mahasiswa yang hadir untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan memilih dikarenakan mahasiswa harus aktif menjaga demokrasi. 

"Mahasiswa diharapkan tidak golput karena pemuda berperan besar sebagai penentu dalam proses demokrasi," ujarnya dalam acara bertemakan 'Mahasiswa Ayo ke TPS!', Senin (12/2/2024).

Pada kesempatan yang sama, Ikhsan, Ketua BEM Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Komputer Amik (STIAMIK) Riau sekaligus Korda Pekanbaru dan Ravi selaku Ketua BEM Universitas Riau (UNRI) juga menyampaikan harapannya untuk Pemilu 2024 ini. 

"Kami mengimbau kepada mahasiswa agar turut andil dalam pemilihan dan jangan sampai golput," ujar Ikhsan.

Sementara di Medan, Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Sumatra Utara (USU) Ibnu A Matondang menekankan pentingnya rasionalitas dalam pemilihannya serta tidak terjebak dengan perbedaan pendapat. Ibnu menyatakan bahwa keterbelahan adalah sesuatu yang wajar, namun harus dihadapi dengan kedewasaan.

"Mahasiswa harus rasional, jangan jadikan keterbelahan itu sebagai pembeda. Jangan terjebak dengan keterbelahan," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral