Pengungsi Erupsi Gunung Semeru dapat Bantuan Ikan.
Sumber :
  • Syahwan Kamahina

3 Ton Ikan Segar untuk Korban Erupsi Gunung Semeru agar Penuhi Kebutuhan Gizi dan Nutrisi Pengungsi

Jumat, 17 Desember 2021 - 09:00 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Prihatin dengan kondisi pengungsi korban erupsi Gunung Semeru, 3 ton hasil laut didonasikan ke pengungsian di Balai Desa Jarit, Kecamatan Candipuro, Lumajang. 

Bantuan ikan untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi pengungsi Semeru itu diserahkan oleh Wakil Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur Habib Mahdi. Dia mendatangi sejumlah tempat pengungsian langsung di dampingi Arif Wahyudi selaku Kepala Syahbandar UPT PPP Mayangan Kota Probolinggo, dengan membawa beberapa kendaraan pengangkut 3 ton hasil laut.

"Kita membawa hasil laut ini agar para pengungsi ini bisa mendapatkan asupan gizi yang cukup, dan dapat menjaga kesehatan tubuhnya, terutama untuk anak-anak," kata Habib.

Ikan segar sebanyak 3 ton itu sendiri langsung dibagikan kepada para pengungsi yang tersebar di wilayah sekitar Balai Desa Jarit. Tak ayal para pengungsi dengan sangat antusias antre mengambil ikan-ikan segar tersebut.

"Semoga dengan sedikit donasi ini dapat bermanfaat bagi para korban erupsi, dan semoga bencana ini dapat segera teratasi dan dapat kembali normal seperti biasanya, dan untuk para korban diberi ketabahan menghadapi ujian ini," tambahnya.

Para pengungsi mengaku sangat senang karena bisa kembali merasakan nikmatnya konsumsi hasil laut.

"Kita sangat senang bisa merasakan makan ikan lagi, Mas, karena memang mau belanja pun sudah ndak punya uang buat beli, jadi dengan adanya sumbangan ikan ini kita sangat terbantu sekali," ujar Siti, salah satu pengungsi yang tinggal di rumah warga belakang Balai Desa Jarit.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral