Rudi, Anggota Satpol PP Surabaya yang Tertangkap Basah Gunakan Sabu.
Sumber :
  • Zainal Azkhari

Kecanduan Sabu dari Kunti, Oknum Satpol PP Kota Surabaya Digrebek Polisi

Sabtu, 18 Desember 2021 - 09:10 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Rudi (49) alias Ogah, anggota Satpol PP kota Surabaya yang berdinas di Kecamatan Wonokromo, ditangkap unit Timsus Satres Narkoba Polrestabes Surabaya usai kedapatan memiliki sabu, Jumat, (17/12/2021).

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya Kompol Daniel Marunduri menjelaskan, penangkapan tersangka bermula dari adanya informasi dari masyarakat yang mencurigai aktivitas Rudi di rumahnya di Jalan Ketintang.

"Ada informasi masuk, bahwa kebiasaan mencurigakan yang sering dilakukan tersangka di rumahnya. Kami yang mendapat informasi langsung melakukan profiling dan ketemu,” ujar Daniel saat dikonfirmasi melalui telepon, Sabtu (18/12/2021).

Usai dilakukan profiling, petugas di lapangan lantas menuju rumah Rudi dan melakukan penggeledahan. Dari penggeledahan tersebut, polisi menemukan sabu sebanyak 0.19 gram dan peralatan nyabu.

"Kami periksa dan menemukan barang bukti sabu dan pipet bekas pakai yang di dalamnya ada sisa sabu. Selain itu ada klip kosong dan seperangkat alat isap sabu,” imbuh Daniel

Dari pengakuan tersangka, ia mengaku membeli barang haram tersebut dari seseorang bernama MC yang saat ini masih diburu oleh polisi. Selain itu, Tersangka juga mengakui jika ia bertemu MC di Jalan Kunti. 

“Ngakunya beli untuk konsumsi sendiri, dengan harga 300 ribu, masih kami lakukan pendalaman. Nanti kita rilis untuk lebih jelasnya terkait kasus ini,” tegas Daniel.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral