Petugas Dishub Memasang Rambu Jalan di Sejumlah Titik Rawan Kepadatan Lalu Lintas di Kabupaten Semarang.
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Libur Nataru Dishub Perkirakan 847.500 Kendaraan Masuk Kabupaten Semarang

Senin, 20 Desember 2021 - 16:21 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Guna mengantisipasi peningkatan arus lalu lintas saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Semarang bersama instansi terkait, telah menyiapkan sejumlah skema pengaturan arus lalu lintas sebagai langkah untuk mengantisipasi lonjakan volume arus lalu lintas. 

 

Diperkirakan sebanyak 20 hingga 30 persen dari total 2.825.000 kendaraan pemudik yang masuk ke wilayah Jawa Tengah pada libur Nataru, akan melintas wilayah Kabupaten Semarang.

 

Kepala Dishub Kabupaten Semarang, Rudibdo menjelaskan, Dishub Kabupaten Semarang sesuai dengan kewenangan telah berkoordinasi dengan unsur terkait di sektor pengaturan arus lalu lintas di jalan raya, dalam hal ini Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

 

Untuk mengatisipasi kemacetan karena tingginya mobilitas kendaraan oleh masyarakat di tempat- tempat wisata maupun tempat umum lainnya, Dishub Kabupaten Semarang juga telah menjalin komunikasi dengan Satlantas Polres Semarang dan telah menyiapkan formula rekayasa lalu lintas di tempat-tempat yang dimungkinkan akan ramai.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
04:19
01:51
04:21
03:35
06:27
Viral