Ketua MPR RI Bambang Soesatyo..
Sumber :
  • ANTARA

Bamsoet Tegaskan Indonesia akan Terus Berjuang Bersama Palestina

Selasa, 5 Maret 2024 - 20:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo turut bersuara mengenai penjajahan dan konflik yang saat ini sedang terjadi di Palestina.

Ia meminta kepada pemerintah untuk mendesak negara-negara lain agar ikut menghentikan dukungan persenjataan ke Israel demi keadilan untuk rakyat Palestina.

Bamsoet mengatakan bahwa pemberian bantuan persenjataan tersebut justru membuat Israel terus melanjutkan agresinya di sepanjang Jalur Gaza, Palestina

"Menegaskan bahwa bangsa Indonesia akan terus bersama mendukung perjuangan Palestina," kata Bamsoet dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Ia mendesak Israel agar segera melakukan gencatan senjata sementara di Gaza supaya perang Israel-Hamas dapat segera berhenti.

Menurut dia, serangan Israel itu makin meluas dan membahayakan kesehatan hingga keselamatan masyarakat.

Pemerintah, lanjut dia, juga harus berkoordinasi dengan otoritas negara di Gaza terkait dengan pemberian bantuan kemanusiaan dari Indonesia, baik obat-obatan, peralatan medis, selimut, tenda, maupun logistik, guna mengurangi beban penderitaan dan meningkatkan upaya penyelamatan bagi masyarakat terdampak perang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral