Klinik Pratama Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Jakarta kini dilengkapi dengan praktek dokter umum dan dokter gigi..
Sumber :
  • tvOnenews - Rusdi Muslim

Beroperasi Secara Penuh, Kini Klinik Kesehatan Rudenim Jakarta Sediakan Layanan Dokter Umum dan Dokter Gigi

Jumat, 8 Maret 2024 - 08:32 WIB

tvOnenews.com - Klinik Pratama Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Jakarta kini dilengkapi dengan praktek dokter umum dan dokter gigi. Tenaga medis itu ditempatkan untuk menyelenggarakan pelayanan medis bagi deteni atau tahanan WNA dan bagi pegawai Rudenim Jakarta.

Menurut Kepala Rudenim Jakarta Dimas Pramudito, selain ada dua dokter dan perawat yang bertugas setiap hari, klinik pratama Rudenim Jakarta yang telah beroperasi secara penuh melakukan pelayanan medis sejak Agustus 2023 lalu ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai. 

"Ruang pelayanan yang luas, nyaman, peralatan medis hingga obat obatan," ujar Dimas.

Klinik Pratama Rudenim Jakarta, kata Dimas, saat ini melayani sekitar 73 deteni atau tahanan WNA dan puluhan pegawai yang  yang bekerja Rudenim Jakarta.

Menurut Dimas, Klinik kesehatan gratis ini disiapkan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi penghuni Rudenim Jakarta. Rudenim Jakarta melayani tahanan WNA dari 7 provinsi yaitu, Jakarta, Palembang, Bengkulu, Bangka Belitung, Lampung, Banten dan Jawa Barat.

Rudenim Jakarta memiliki lima blok yaitu blok A,B, C, D dan E yang masing masing blok berkapasitas 20-30 orang WNA. Menurut Dimas, sebanyak 73 tahanan WNA dari berbagai negara seperti Banglades, Somalia, Belanda hingga Nigeria saat ini menunggu deportasi. "Ada yang sudah puluhan tahun tinggal di sini, seperti 7 WNA Nigeria sudah 10 tahun tinggal di sini menunggu deportasi," kata Dimas.

Selama menetap di Rudenim Jakarta, kata Dimas, seluruh tahanan WNA itu dilayani dengan baik dari kebutuhan makanan mereka sehari hari-hingga kebutuhan lainnya seperti layanan kesehatan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
01:01
01:24
06:03
00:58
07:10
Viral