Anggota KPU RI August Mellaz saat memberikan keterangan kepada awak media di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (19/3/2024)..
Sumber :
  • Antara

Rekapitulasi Penghitungan Suara Nasional Pemilu 2024 Dilanjutkan Hari Ini

Selasa, 19 Maret 2024 - 12:53 WIB

tvOnenews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI hari ini kembali melanjutkan proses rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 untuk tingkat nasional untuk empat provinsi.

"Hari ini kami rencanakan untuk melanjutkan pleno rekapitulasi nasional secara terbuka untuk empat provinsi yang belum," ujar Anggota KPU RI August Mellaz di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa.

August Mellaz juga mengungkapkan bahwa dua dari empat provinsi yang akan direkapitulasi pada hari ini telah tiba di Jakarta, yaitu Jawa Barat dan Maluku. Untuk Jawa Barat sendiri saat ini sudah berada di Kantor KPU, sedangkan Maluku sedang dalam perjalanan dari bandara.

KPU juga sedang mengupayakan agar Papua dan Papua Pegunungan bisa hadir dalam proses rekapitulasi nasional pada malam ini. Oleh karena itu, dia akan memperbarui perkembangan kedua provinsi itu.

"Kita upayakan untuk dua provinsi di Papua, baik Provinsi Papua dan Papua Pegunungan malam ini bisa hadir di Jakarta," jelasnya.

Sebab, sampai hari ini kedua provinsi itu masih berada di Bumi Cenderawasih. Ia pun menyatakan bahwa Papua sudah selesai melakukan rekapitulasi tingkat provinsi. Sementara provinsi Papua Pegunungan tadi malam dibawa ke Jayapura untuk alasan keamanan. Kedua provinsi itu akan bersama-sama ke Jakarta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral