Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie menjawab pertanyaan awak media ketika ditemui usai shalat Idul Fitri bersama di Masjid Ainul Hakim di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (10/4/2024)..
Sumber :
  • Antara

Aburizal Bakrie: Idul Fitri Waktu Kembali ke Fitrah

Rabu, 10 April 2024 - 10:29 WIB

tvOnenews.com - Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie ditemui di Masjid Ainul Hakim di Kantor DPP Golkar, memaknai Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah sebagai waktu bagi manusia untuk kembali ke fitrahnya.

“Namanya kan Idul Fitri. Insya Allah tahun ini kita kembali kepada fitrah kita. Semoga kita menjadi orang yang baik, dihapuskan salah, mengingat orang yang kekurangan, dan kemudian berbuat baik bagi rakyat, bangsa, dan negara,” kata pria yang akrab disapa Ical.
 
Aburizal Bakrie juga mengatakan bahwa ibadah berpuasa pada bulan Ramadhan menjadi pengingat bagi manusia untuk wajib membantu sesama.
 
“Saya kira itu untuk kita mengingat kepada yang kekurangan. Pada waktu berpuasa, kita mengingat bahwa ada juga orang-orang yang sekarang masih kekurangan dan kita wajib untuk membantu itu,” ujarnya.
 
Dalam momen Idul Fitri ini, ia berharap dirinya dan masyarakat bisa menjadi orang yang lebih baik dan berguna untuk membangun bangsa.
 
“Harapan kita menjadi orang yang lebih fitrah, kembali pada fitri yang semula, dan kita menjadi orang yang lebih bersemangat ke depan untuk membangun bangsa,” kata dia.


 
Tokoh Golkar lainnya yang hadir dalam momen Shalat Idul Fitri 1445 H bersama itu adalah Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung, Ketua Majelis Etik Golkar Mohammad Hatta, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Ketua DPD Jawa Barat Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, dan Ketua Komisi II DPR RI dan Wakil Ketua Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia.
 
Bertindak sebagai imam adalah Ace Hasan Syadzily dan selaku khatib adalah Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Asep Saepudin Jahar.(ant/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral