Pesawat TNI AU Super Hercules C-130 (A-1340) salur bantuan ke Gaza, Palestina.
Sumber :
  • Viva

Prabowo Muluskan Air Dropping Bantuan RI ke Gaza via Udara

Rabu, 10 April 2024 - 13:46 WIB

tvOnenews.com - Pesawat TNI AU Super Hercules C-130 (A-1340) telah berhasil melakukan penyaluran bantuan via udara (air dropping) ke Gaza, Palestina, Selasa 9 April 2024. Misi penyaluran bantuan ini merupakan kolaborasi TNI dan tentara Royal Jordanian Air Force (RJAF) yang dimotori Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Raja Yordania Abdullah II.

Bantuan yang diberikan adalah 20 paket bantuan yang dikirim itu berupa makanan, air mineral hingga obat-obatan dengan berat masing-masing 100 kg. Bantuan ini diterbangkan dari King Abdullah II Airbase Airport di Zarqa, Yordania, pada pukul 11.36 waktu setempat (15.36 WIB), lalu dikirimkan ke Gaza melalui metode penerjunan low cost low altitude (LCLA) di titik penerjuan bagian selatan (south dropping zone) di Gaza, pukul 16.50 WIB.

Keberhasilan ini memancing komentar dari warganet. Warganet ramai mengapresiasi langkah Menteri Pertahanan (Menhan) RI yang juga presiden terpilih Prabowo Subianto atas kinerjanya memuluskan air dropping bantuan RI ke Gaza via udara. 

Apresiasi ini mereka sampaikan lewat berbagai komentar positif saat Prabowo mengunggah kegiatan bantuan tersebut di akun instagram resmi @prabowo, Rabu, (10/4). 

"Alhamdulillah di hari yang baik ini, Indonesia melalui TNI berhasil memberikan bantuan kemanusiaan kepada saudara- saudara kita di Gaza, Palestina. Bantuan diberikan dengan proses Air Dropping dari pesawat Hercules A1340 milik TNI AU melalui Yordania ke Gaza. Presiden RI @jokowi selalu menegaskan bahwa Indonesia akan selalu bersama perjuangan Rakyat Palestina," tulis Prabowo di Instagramnya.

Menanggapi ini sejumlah warganet mengatakan bahwa mereka tidak salah menentukan pilihan kepada Prabowo sebagai presiden untuk melanjutkan kinerja Joko Widodo (Jokowi). 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral