Polisi Menghadirkan Tersangka Saat Rilis Kasus di Mapolres Sleman, Selasa (28/12/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Gelapkan Uang Apotek Rp1,6 Miliar, Apoteker Cantik Ini Diringkus Polisi

Rabu, 29 Desember 2021 - 09:53 WIB

Sleman, DIY - Seorang apoteker cantik berinisial TH (41) ditangkap Polisi Resort Sleman, Yogyakarta. Ia nekat menggelapkan uang milik apotek di tempatnya bekerja dengan nilai yang cukup fantastis, yakni Rp 1,6 miliar.

"Dalam peristiwa ini apotek telah mengalami kerugian yang lumayan fantastis Rp1,6 miliar sesuai yang dilaporkan," ujar KBO Satreskrim Polres Sleman Ipda Muh Saifudin saat rilis kasus di Mapolres Sleman, Selasa (28/12/2021).

Menurut Saifudin, kasus bermula saat pelaku dipercaya memegang salah satu apotek di Jalan Kaliurang, Sleman. Namun uang hasil penjualan obat tidak seluruhnya disetorkan ke perusahaan.

Guna menutupi aksinya, wanita asal Pontianak itu membuat laporan transaksi palsu. Kasus akhirnya terbongkar setelah perusahaan melakukan audit internal dan menemukan defisit keuangan.

"Tersangka kami lakukan penangkapan di Jakarta karena saat dilaporkan dia sudah keluar dari apotek yang korban ini, kemudian dia bekerja menjadi apoteker di sebuah apotek di Jakarta," ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku ternyata seorang residivis dalam dalam kasus yang sama di apotek lain. Wanita berhijab itu bahkan telah divonis di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat tahun 2017 silam.

"Pelaku merupakan seorang residivis yang pernah terkena kasus atau perkara yang sama di apotek yang lain," ucap Safiudin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:02
00:50
01:30
00:44
18:55
Viral