Banyak ASN Tolak Vaksin Dandim Desak Bupati Keluarkan Sanksi.
Sumber :
  • Tim Tvone/Chaidir

Banyak ASN Tolak Vaksin Dandim Desak Bupati Keluarkan Sanksi

Rabu, 29 Desember 2021 - 12:57 WIB

Aceh Barat - Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0105 Aceh Barat, Letnan Kolonel Inf Dimar Bahtera meminta kepada Bupati Aceh Barat untuk segera mengeluarkan kebijakan berupa sanksi bagi para Aparatur Sipil Negera (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat yang belum bersedia melakukan vaksinasi CoronaVirus Disease 2019 (Covid-19).
 
Lanjutnya, bupati selaku ketua Satuan Tugas Covid-19 bertanggung jawab penuh dalam mengendalikan Covid-19 dengan mendorong vaksinasi Covid-19 di Aceh Barat terutama bagi kalangan ASN.
 
“Karena bupati adalah ketua, artinya bertanggung jawab  terhadap seluruh yang dilakukan Satgas, agar segera mengeluarkan regulasi untuk mendorong agar ASN segera melakukan vaksinasi,” kata Dandim 0105 Aceh Barat, Letkol Inf Dimar Bahtera yang juga selaku Wakil Ketua I Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Barat, saat meninjau kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Min Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, (29/12/2921).
 
Kata Dimar, tim Satgas Covid-19 selama ini terus melakukan evaluasi terkait apa yang menjadi temuan, termasuk menyangkut masih banyaknya ASN di kabupaten itu yang belum vaksin.
 
Kata dia, Satgas Covid-19 secara struktur organisasi akan melakukan imbauan kepada para PNS yang belum melakukan vaksinasi dan tentunya kata dia akan diiringi dengan konsekuensi dan komitmen dari Satgas.
 
“Kita imbau dulu, kita ada tahapan. Harapannya dengan imbauan ini mereka akan termotivasi memberikan contoh pada masyarakat agar segera melakukan vaksinasi,” lanjutnya.
 
Selain itu, ia juga mengajak masyarakat di Kabupaten Aceh Barat untuk terus mengantisipasi akan masuknya virus SARS-Cov-2 jenis Omicron tersebut, dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) dan juga diiringi dengan vaksinasi.
 
“Terkait informasi adanya jenis Omicron yang masuk ke Indonesia yang terpenting adalah kita semua lakukan protokol kesehatan. Pertama yang kita lakukan mengatasi jenis Omicron. Yang kedua tidak perlu panik karena Omicron itu tidak lebih bahaya dibandingkan dengan Delta, yang terpenting kita prokes dan terus melakukan vaksinasi,” imbuhnya (Chaidir/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral