PGRI Minta Pemerintahan Baru Prabowo - Gibran Hentikan Kebiasaan Ganti Kurikulum.
Sumber :
  • Antara Foto

Dinilai Tidak Terlalu Penting, PGRI Minta Pemerintahan Baru Prabowo - Gibran Hentikan Kebiasaan Ganti Kurikulum

Minggu, 28 April 2024 - 20:31 WIB

Jakarta, tvOnenews.com -  Budaya pemerintahan baru yang terbiasa mengganti kurikulum sekolah dikritisi oleh para guru. Oleh sebab itu, pemerintahan baru Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka diminta untuk menghentikan budaya gonta - ganti kurikulum di sekolah. 

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRIProf Unifah Rosyidi saat membuka Konferensi Kerja Provinsi V PGRI Jawa Tengah Masa Bhakti XXII yang berlangsung di Balairung Universitas PGRI Semarang, Jawa Tengah, Minggu (28/4/2024).

PGRI  meminta agar pemerintahan baru jangan dengan mudah mengubah kurikulum pendidikan yang sudah ada di sekolah-sekolah.

"Kita selalu belajar bahwa setiap ujung pergantian ada kurikulum baru. Nanti kemudian oleh kabinet baru dievaluasi," kata Prof Unifah Rosyidi.

Menurut Guru Besar Universitas Negeri Jakarta (UNJ) itu, perubahan atau pergantian kurikulum pendidikan sebenarnya tidak terlalu penting.

"Jadi, konteks kami tidak terlalu penting pergantian itu. Yang penting adalah bagaimana kurikulum itu dapat menggerakkan guru dan murid untuk dapat memperbarui dirinya," katanya.

Apalagi, menurut Prof Unifah Rosyidi, pergantian kurikulum pendidikan harus dilakukan didasari oleh kajian yang benar-benar matang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:23
05:39
03:15
01:08
01:47
04:11
Viral