Mahalini Raharja dan Rizky Febian.
Sumber :
  • Instagram

Jalani Ritual Adat, Tetangga Ungkap Mahalini Raharja Bakal Pindah Agama ke Islam

Minggu, 5 Mei 2024 - 16:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Prosesi pernikahan Mahalini dengan Rizky Febian digelar hari ini, Minggu (5/5/2024). Keduanya menjalani ritual adat di kediaman Mahalini di Bali.

Lewat video yang beredar di media sosial, Mahalini tampak cantik mengenakan kebaya Bali lengkap dengan aksesori kepala. Dari potongan-potongan video terlihat pula Rizky Febian yang juga mengenakan busana adat Bali lengkap dengan beskap brown.

"Aku tetangga Lini, kalau adat Bali harus upacara lepas agama dulu. Jadi, upacara Bali dulu terus dibawa ke Jakarta udah masuk islam, baru acara adat Rizky," ujar netizen yang mengaku tetangga Mahalini tersebut dilansir dari TikTok @agatha_alesya99.

Orang tersebut juga meyakini bahwa Mahalini Raharja akan memeluk agama Islam sebelum ijab kabul dengan Rizky Febian.

Sementara, acara adat Mepamit yang digelar pelantun lagu "Sial" ini bertujuan untuk berpamitan atau menjemput calon pengantin perempuan oleh keluarga laki-laki.

"Iya (masuk islam), acara mepamit dulu di keluarga cewek sekalian mepamit sama leluhur Lini. Kalau bahasa kita, jemput pengantin wanita buat dibawa ke keluarga yang laki, makanya acara Bali dulu," jelasnya.

Selain itu, orang tersebut meyakini Mahalini Raharja masuk Islam karena perempuan Bali memang memiliki prinsip untuk mengikuti agama suami setelah menikah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral