Dua pemuda komplotan begal yang diringkus petugas Unit Jatanras Polrestabes Surabaya.
Sumber :
  • Zainal Azkhari

Komplotan Begal Sadis di Surabaya Diringkus, Kerap Menyasar Pasangan yang Pacaran di Tempat Sepi

Rabu, 5 Januari 2022 - 11:26 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Komplotan begal yang terdiri dari sejumlah pemuda dan remaja diringkus petugas dari unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satreskrim Polrestabes Surabaya. Mereka dikenal sadis saat melakukan aksi kejahatannya.

Dua pelaku, SE (18) dan TS (23) dibekuk di rumah mereka masing masing oleh unit Jatanras Polrestabes Surabaya, Rabu (5/01/2022).

Berdasarkan catatan polisi, kelompok begal berjumlah 8 remaja ini telah beraksi sembilan kali di Surabaya dan 14 kali di Gresik.

Mereka membawa clurit saat membegal korbannya. Sasaran kelompok penjahat ini adalah wanita atau pasangan muda-mudi di tempat sepi.

Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya AKP Agung Kurnia Putra menjelaskan, komplotan ini beraksi secara berkelompok. Mereka mengancam korbannya dengan celurit kecil dan memaksa korban menyerahkan kendaraan, perhiasan, atau ponselnya.

"Begal remaja ini beraksi di jalanan. Modusnya mereka membuntuti korbannya, mengepung beramai-ramai dan langsung memepet dan menendang motor korbannya hingga terjatuh. Selanjutnya mereka membawa kabur motor dan barang milik korban," tutur Agung. 

Saat ini polisi telah menangkap empat pelaku. Dua di antaranya masih anak, berusia 14 dan 15 tahun. Petugas masih memburu empat rekan mereka yang lain.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:18
09:09
06:21
05:05
03:27
01:36
Viral