Kodim 1603 Sikka Bagikan Masker ke Pedagang di Pasar Tradisional.
Sumber :
  • Tovik Koban

Pedagang di Pasar Tradisional Sikka Banyak Tak Bermasker

Selasa, 24 Agustus 2021 - 12:54 WIB

Sikka, Nusa Tenggara Timur - Puluhan anggota Kodim 1603 Sikka, Nusa Tenggara Timur, membagikan empat ribu masker bagi pedagang di sejumlah Pasar tradisional, Selasa (24/08) pagi. Saat didatangi, masih banyak pedagang yang tak mengenakan masker.

Pembagian masker secara gratis bagi para pedagang ini dilakukan untuk mencegah penularan virus corona, meskipun Kabupaten Sikka saat ini turun ke level 3 penerapan PPKM wilayah luar pulau Jawa dan Bali.

"Meskipun Kabupaten Sikka sudah turun ke level 3 penerapan PPKM, kita tidak boleh lengah terhadap ancaman virus corona. Apalagi kalangan pedagang yang rentan akan penyebaran covid. Karena setiap hari selalu berkontak dengan masyarakat yang tidak menutup kemungkinan telah terpapar corona,” jelas Komandan Kodim 1603 Sikka, Letkol. Inf. Muhammad Jafar di sela-sela pembagian masker di pasar Alok Maumere.

Karena itulah, Kodim memberikan masker kepada para pedagang agar mereka bisa tetap melaksanakan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

Lebih lanjut dikatakan Dandim Sikka, pihaknya terus berupa mendukung langkah pemerintah kabupaten agar angka Covid-19 di wilayahnya terus menurun sehingga PPKM bisa turun ke level satu. Dengan demikian masyarakat bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi .

Pembagian masker gratis pun langsung disambut antusias warga pedagang. Sejumlah aparat juga membantu mereka mengenakan masker.

Anastasia, salah satu pedagang yang dikenakan masker mengaku bersalah karena tidak menggunakan pelindung mulut dan hidung saat berada di pasar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral