Presiden Joko Widodo ucapkan belasungkawa berpulangnya KH Dimyati Rois.
Sumber :
  • Setkab RI

Tokoh NU KH Dimyati Rois Wafat, Presiden Jokowi Ucapkan Belasungkawa

Jumat, 10 Juni 2022 - 14:10 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Dimyati Rois.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiā€™un. Saya atas nama pribadi, bangsa, dan negara menyampaikan dukacita yang mendalam atas berpulangnya ulama kharismatik Bapak Kiai Haji Dimyati Rois pada hari Jumat, 10 Juni 2022, pukul 01.13 WIB," kata Jokowi, Jumat (10/6/2022).

Jokowi mengatakan ulama yang akrab disapa Abah Dim itu adalah sosok ulama besar yang memiliki pengetahuan luas, rendah hati, serta dihormati berbagai kalangan.

"Beliau adalah ulama besar yang berpengetahuan luas, tawadu, penuh kesederhanaan, disegani, dan dihormati berbagai kalangan," tuturnya.

"Semasa hidupnya, Abah Dim juga menjadi teladan kita semua untuk memupuk kemandirian di bidang ekonomi, serta mengajarkan santrinya berwirausaha," lanjutnya.

Jokowi mengajak semua masyarakat untuk turut mendoakan kepergian Abah Dim agar mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Abah Dim tutup usia di Rumah Sakit Tlogorejo, Semarang, Jawa Tengah. Ulama yang dikenal rendah hati itu adalah pengasuh Pondok Pesantren Al-Fadlu wal Fadhilah Jagalan, Jawa Tengah. (syf/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral