Pengendara sepeda motor di Indonesia.
Sumber :
  • tvOnenews

Polisi Ingatkan Pengendara Motor Tidak Pakai Sandal Jepit, ini Alasannya

Rabu, 15 Juni 2022 - 11:59 WIB

Jakarta - Baru-baru ini media sosial Twitter gempar dengan imbauan dari kepolisian terakit memakai sandal jepit saat mengendarai sepeda motor

Imbauan tidak memakai sandal jepit yang dianggap remeh bagi netizen itu rupanya merupakan bentuk upaya polisi demi keselamatan pengendara sepeda motor. Irjen Firman Shantybudi selaku Kakorlantas Polri mengaku pihaknya berkomitmen ingin mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan tertib terhadap diri sendiri.

"Berharap masyarakat Indonesia dapat membantu dengan memunculkan kesadaran sejak dini, seperti mengajarkan hal-hal baik pada sang anak, dan yang paling gampang itu dimulai dari orang terdekat. Jadi, jangan kasih contoh hal yang tidak baik, dikira anak tidak mengerti ketika bapaknya bilang 'dekat saja pak di situ, biar nggak pake helm', lalu naik motor pakai sandal jepit," jelas Firman, pada wartawan, Selasa (14/6/2022).

Tentu imbauan tersebut diumumkan bertujuan untuk keselamatan. Sebab sandal jepit tidak dapat melindungi tubuh terutama area kaki ketika terjadi kecelakaan lalu lintas. Namun di media sosial kabar ini menjadi perbincangan hangat.

"Padahal pake sandal jepit tuh enak anj*r apalagi kalau jarak dekat," tulis akun @galathealassa.

"Team kemana-mana pake sandal jepit swallow ketar ketir nyari pengganti," tutur akun @kapannikahya.

"Aneh, prik banget aturannya," kritik akun @flywithasoka.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
04:17
04:14
09:13
01:18
02:27
Viral