Pedagang kaki lima di CFD.
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar/tvOne

Pedagang Kaki Lima Ramaikan CFD di Bundaran HI, Maman: Alhamdulillah Perekonomian Kembali Stabil

Minggu, 19 Juni 2022 - 09:49 WIB

Jakarta - Selama Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak 2020, gelaran Car Free Day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia (HI) ditunda dan kembali aktif pada Mei 2022. Pedagang Kaki Lima (PKL) pun mulai meramaikan kegiatan olahraga yang rutin diadakan setiap pekan ini.

Tentu tidak asyik apabila sehabis olahraga tidak mencicipi kuliner PKL. Segala varian menu makanan dan minuman tersedia. Salah satunya adalah cilok atau aci dicolok.

Pedagang cilok di CFD bernama Maman mengatakan sejak digelarnya kembali CFD pekan ini, perekonomian kembali membaik. Antusiasme warga Jakarta dalam meriahkan gelaran CFD sangat luar biasa.

"Saya senang CFD dibuka kembali. Alhamdulilah perekonomian keluarga saya kembali membaik," ujar Maman kepada tvOneNews, Minggu (19/6/2022).

Selain Maman yang berjualan cilok, ada juga Suganda yang berjualan es. Suganda juga tidak khawatir memiliki banyak pesaing lantaran dia meyakini bahwa setiap orang memiliki rezeki masing-masing. Hal ini terbukti. Minuman dingin yang dia jajakan sudah banyak terjual.

"Walau banyak yang jualan es juga seperti saya, tapi rezeki setiap orang itu kan sudah diatur. Jadi tidak khawatir. Ini semua rezeki anak dan istri saya," tuturnya.

Tidak hanya menawarkan kuliner, jalan raya yang disulap mendadak menjadi pasar ini menjual berbagai jenis keperluan mulai dari pakaian, parfum, alat elektronik, hingga hiburan melukis untuk anak-anak. (gan/nov)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral