Wagub DKi Jakarta Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • Tim tvOne/Abdul Gani Siregar

Holywings Diduga 'Ngemplang' Pajak, Wagub DKI Riza Patria: Kadang Ada yang Nakal

Rabu, 29 Juni 2022 - 16:48 WIB

Jakarta - Usai disegel buntut perizinan minuman alkohol dan kontroversi promo minuman untuk 'Muhammad dan Maria' di Holywings, masyarakat meminta pemerintah untuk mengusut terkait setoran pajak Holywings selama beroperasi. Belakangan beredar dugaan penyimpangan izin oleh grup usaha Holywings yang berdampak pada penerimaan daerah, terutama sektor pajak.

"Jadi itu juga menjadi perhatian, kita sudah rapatkan itu dengan Dinas Bapenda dan juga Disparekraf. Kita sudah melakukan koordinasi rapat," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (29/6/2022).

Namun, Riza mengungkapkan hingga saat ini, Pemprov DKI Jakarta belum melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait besaran pajak yang disetor Holywings Indonesia. .

"Nanti kita menginventarisir kembali, memang itu beda kan pajak antara restoran dan hiburan malam," jelasnya.

Holywings sendiri mengusung konsep live bar music. Selain di Jakarta, Holywings juga tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

Terkait hal ini masyarakat meminta transparansi pemerintah akan anggaran pajak yang dibayarkan oleh Holywings, apakah mereka mensiasati izin kelola restoran atau hiburan malam.

"Kadang-kadang ada yang suka nakal mensiasati Izinnya restoran, tetapi di dalamnya ada live music, diskotek, dan sebaginya. Itu jadi perhatian kami saat ini," tutupnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral