Brigadir J atau Brigadir Yoshua semasa hidup.
Sumber :
  • Istimewa

Kasus Brigadir J vs Bharada E, Komisi III DPR Didik Mukrianto: Begitu Mudahnya Aparat Pakai Senjata untuk Saling Baku Tembak

Kamis, 14 Juli 2022 - 09:32 WIB

Jakarta - Anggota Komisi III DPR RI Didik Mukrianto menanggapi kasus baku tembak antara Brigadir J alias Yosua dengan Bharada E.

Didik menilai kejadian tersebut harus menjadi perhatian Polri dalam pengawasan dan pembinaan anggota kepolisian secara menyeluruh.

Ia berharap Polri bisa memproses kasus itu secara transparan, profesional, dan akuntabel.

"Saya juga berharap setiap tahapan penanganan kasus ini dilakukan seterang mungkin dan memberikan akses publik untuk mendapatkan informasi yang utuh dan benar," beber Didik dalam pernyataannya kepada tvOnenews.com, dikutip Kamis (14/7/2022).

Legislatif Dapil Jawa Timur IX itu menganggap wajar jika masyarakat menaruh perhatian penuh pada kasus yang menewaskan Brigadir Yosua.

"Secara common sense wajar juga masyarakat khawatir tentang hal itu, mengingat seolah-olah begitu mudahnya para aparat kita dengan fasilitas senjata yang mereka punya dipergunakan untuk saling baku tembak diantara mereka," ungkapnya.

Didik menegaskan kasus baku tembak yang terjadi di rumah Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo itu harus menjadi perhatian Polri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral