Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.
Sumber :
  • Kementerian BUMN

Erick Thohir Dukung Langkah Tegas Kejagung Usut Kasus Korupsi di BUMN

Rabu, 27 Juli 2022 - 12:15 WIB

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyambut positif langkah tegas yang dilakukan Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam mengusut kasus dugaan korupsi hingga penyelewengan dana di perusahaan-perusahaan pelat merah.

"Tentu sejak awal, kami di Kementerian BUMN terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Kejagung. Saya dan Pak Jaksa Agung punya visi yang sama dalam program bersih-bersih BUMN," ujar Erick dalam siaran tertulis, Rabu (27/7/2022).

Kejagung telah menetapkan empat orang sebagai tersangka penyidikan dugaan korupsi dan penyelewengan dana pembangunan oleh PT Waskita Beton Precast dan membuka penyidikan baru terkait dugaan korupsi pengadaan tower transmisi Perusahaan Listrik Negera (PLN) senilai Rp 2,25 triliun pada 2016.

Erick menyampaikan program bersih-bersih BUMN tak sekedar dalam membenahi perusahaan pelat merah dari segi bisnis, melainkan aspek hukum yang banyak dibantu para penegak hukum, termasuk Kejagung.

"Kementerian BUMN dan Kejagung telah beberapa kali secara bersama menyampaikan progres dari sejumlah kasus yang terjadi di BUMN, seperti kasus di PT Garuda Indonesia (Persero)," imbuhnya.

Dia menilai sejumlah pengungkapan kasus di BUMN dapat menjadi bukti konkret keseriusan pemerintah dalam membenahi BUMN.

Erick mengaku tidak akan mentolerir setiap tindakan yang merugikan negara dan masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral