Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • Tim tvOne/Abdul Gani Siregar

Polisi Usul Citayam Fashion Week Digelar saat CFD, Wagub DKI Jakarta: Salah Satu Solusi

Rabu, 27 Juli 2022 - 17:08 WIB

Jakarta - Gelaran Citayam Fashion Week (CFW) diusulkan oleh Polda Metro Jaya untuk diadakan saat Car Free Day (CFD) untuk menghindari kemacetan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun memiliki pemikiran yang sama dengan pihak kepolisian. Menurutnya Citayam Fashion Week diadakan pada saat CFD adalah waktu yang tepat.

"Kan kalau CFD dilaksanakan di hari Minggu pagi itu bagus. Saya juga termasuk pernah mengusulkan hari Minggu pagi. Car Free Day itu juga bisa dimanfaatkan untuk itu," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (27/6/2022).

Tren peragaan busana CFW diadakan ketika hari bebas kendaraan bermotor merupakan usulan yang bagus. Lantaran wilayah CFD jauh lebih luas daripada Dukuh Atas.

"Itu juga salah satu solusi, jadi kepolisian itu kan mengkhawatirkan di situ mengganggu ketertiban umum, yang jalan kan lewat di situ. Kemudian yang zebra cross juga. Ini tetap kita lakukan pendekatan pada anak-anak kita," jelasnya.

Namun tugas memindahkan lokasi CFW bukan lah perkara yang mudah.

"Itu perlu waktu, tidak bisa serta merta kemudian kita menggusur. Kemudian kalau mau direlokasi juga harus disiapkan tempatnya yang baik," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral