Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak.
Sumber :
  • Istimewa

Viral Tabloid Bergambar Anies Baswedan di Malang, PDIP Nilai Anies Lakukan Kampanye Dini

Kamis, 22 September 2022 - 15:02 WIB

Jakarta - Belakangan ini nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ramai dibicarakan di jagat maya usai ada pembagian tabloid yang memuat foto Anies di Masjid Al Amin yang berada di Kelurahan Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak menyoroti kasus tersebut sebagai upaya Anies menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dia menilai isi tabloid tersebut tidak mengandung unsur berita melainkan pesanan Anies untuk gencar kampanye dini.

“Saya lihat tabloid yang isinya pesanan, bukan news. Maksudnya lebih kayak jualan di tempat ibadah, seperti kampanye dini. Seharusnya taat saja dengan aturan. Bukan mencari-cari peluang dengan melakukan hal seperti ini,” tegas Gilbert saat dihubungi media, Kamis (22/9/2022).

Gilbert menyatakan jika memang isi dari tabloid tersebut tidak memuat pernyataan kampanye maka tidak perlu disebarluaskan di luar Jakarta, terutama posisi Anies saat ini masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Kalau isinya betul, seharusnya disebar di Jakarta saja. Jadi aneh kenapa masih Gubernur di Jakarta, tapi menyebarkan itu di luar wilayah kerjanya,” ujar Gilbert.

Diwartakan sebelumnya, salah satu masjid di Kota Malang diduga menjadi ajang pencitraan Anies Baswedan. Peristiwa tersebut sampai viral di media sosial Twitter beberapa hari ini.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral