Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melihat pembangunan TPS 3R dan Pusat Daur Ulang Sampah Terpadu di Jakarta Recycle Center Bintaro, Rabu (5/10/2022)..
Sumber :
  • Muhammad Bagas/tvOne

Banjir Melanda Jakarta, Anies Baswedan: Diselesaikan Secara Scientific, Bukan Secara Politik

Rabu, 5 Oktober 2022 - 12:07 WIB

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tegaskan fenomena banjir di ibu kota jangan dikaitkan dengan dinamika politik, melainkan sebuah problematika yang diselesaikan secara sains.

“Kami berharap kedewasaan kita semua untuk melihat ini sebagai sebuah problem yang diselesaikan secara scientific. Bukan semata-mata secara politik,” tutur Anies saat ditemui di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2022).

Anies meminta masyarakat semua menghormati ilmu pengetahuan dan pelaksanaannya.

Program sumur resapan yang digarap Anies bersama jajarannya merupakan bagian dari ilmu pengetahuan.

Dengan adanya program sumur resapan, Anies berharap di masa depan fenomena banjir di ibu kota dapat membaik. Dia pun terus gencar melakukan aksi-aksi mengatasi polemik ini.

“Karena itu dibutuhkan untuk ini adalah program untuk sumur resapan di kawasan yang cekung. Terbukti di daerah yang sumur resapannya sudah terbangun dengan baik, walaupun cekung dan terjadi genangan air yang tinggi tetapi kecepatan surutnya menjadi sangat tinggi,” tegasnya.

“Itulah kenapa kita penting sekali menghormati ilmu pengetahuan dan melaksanakan ilmu pengetahuan. Karena inilah solusi untuk kita ke depan. Nah, ini PR kita karena nanti bisa diteruskan,” lanjut Anies.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral