Anies Baswedan Capres 2024 yang Diusung oleh Partai NasDem.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Ini Alasan Anies Baswedan 2 Kali Tolak Tawaran Jadi Capres dan Cawapres Pemilu 2019

Jumat, 7 Oktober 2022 - 19:48 WIB

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bercerita pernah ditawari untuk ikut Pemilihan Presiden (Pilpres), sebagai Wakil Presiden. Alih-alih menerima, Anies justru menolak tawaran itu dengan tegas.

Ada pun alasan dia menolak lantaran bertekad dan berjanji untuk mengabdi bagi DKI Jakarta selama lima tahun, sampai akhir masa jabatan.

"Saya bersyukur betul bahwa menuntaskan lima tahun sampai akhir. Karena itu komitmennya dulu, jadi ketika di tahun 2018 saya ditawari untuk ikut Pilpres, sebagai wakil, saya tidak bersedia," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (7/10/2022).

Bahkan politikus independen ini mengaku pernah ditawari dua kali untuk maju sebagai capres, namun dia secara tegas menolak. 

Anies tidak ingin mengumbar janji, baginya dunia perpolitikan Indonesia terlalu banyak mengumbar janji dan terampil pula menjelaskan pemelesetan. Maka dari itu, dia ingin menepati janji sebagai Gubernur hingga masa jabatan berakhir.

"Janji lima tahun itu saya pegang, sudah terlalu banyak di proses politik ini, kita itu terampil mengirimkan janji dan terampil pula menjelaskan pemelesetan," tegasnya.

Kendati demikian, Anies tidak menjelaskan lebih lanjut siapa partai yang meminta dirinya maju sebagai capres.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral