Eks Karo Paminal Propam Polri, Brigadir Jenderal Hendra Kurniawan..
Sumber :
  • Kolase tvonenews.com / antara

Soal Jet Pribadi Hendra Kurniawan, IPW Ungkap Poin Penting Polri harus Selidiki Ferdy Sambo

Senin, 10 Oktober 2022 - 19:42 WIB

Jakarta - Indonesia Police Watch (IPW) menyoroti penyelidikan jet pribadi yang digunakan mantan Karo Paminal Brigjen Hendra Kurniawan untuk menemui keluarga Brigadir J di Jambi.

Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso menilai Polri juga perlu memeriksa keterangan dari atasan Hendra Kurniawan, yakni Ferdy Sambo.

Menurutnya, penyidik Bareskrim Polri harus melakukan penyidikan terkait dugaan gratifikasi penggunaan jet pribadi dari Hendra Kurniawan hingga Ferdy Sambo.

"Kalau Bareskrim sudah menyelidiki, harusnya penyelidikan itu komprehensif dan profesional. Jadi, yang akan diperiksa juga termasuk pihak terkait dengan kasus awal yang terjadi, yaitu FS (Ferdy Sambo)," ujar Sugeng Teguh Santoso dalam keterangannya, Senin (10/10/2022).

Sugeng Teguh menjelaskan pihaknya menekankan dua poin penting terlait keterangan Ferdy Sambo soal jet pribadi yang digunakan Hendra Kurniawan.

Menurut dia, penyidik perlu menyidiki penggunaan jet pribadi itu berdasarkan perintah Ferdy Sambo atau bukan.

Selain itu, tim penyidik perlu memeriksa jikadalam perintah itu, Ferdy Sambo menyediakan jet pribadi termasuk biaya perjalanan dinas atau menyerahkan sepenuhnya teknis kepada Hendra Kurniawan.

"Itu poin penting yang harus didalami. Pendalaman kedua poin itu masing-masing memiliki implikasi," jelasnya.

Adapun Brigjen Hendra Kurniawan telah ditetapkan sebagai terdangka obstruction of justice atau merintangi penyidikan kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J alias Yosua Hutabarat.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:06
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
Viral