Gunung Guntur di Garut.
Sumber :
  • Tim tvOne

Gibran yang Hilang Misterius saat Mendaki Gunung Guntur Belum Ditemukan

Selasa, 21 September 2021 - 08:28 WIB

Garut, Jawa Barat - Seorang pendaki Gunung Guntur di Garut Jawa Barat, dikabarkan hilang secara misterius saat berkemah di puncak gunung. Teman-temannya menduga korban yang masih duduk di  bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu tersesat.

Korban yang diketahui bernama Gibran Arassyid (14) mendaki gunung berketinggian 2.249 mdpl itu bersama 13 orang lainnya pada hari Sabtu (18/9).

Rombongan pendakian tiba di Pos 3 lalu memasang tenda untuk bermalam, dan keesokan harinya melanjutkan perjalanan pendakian ke puncak Gunung Guntur.

Namun, korban bersama kedua teman perempuan memilih tidak melanjutkan perjalanan menuju puncak dan tetap tinggal di Pos 3. Sehingga terakhir kali korban terlihat berada di tendanya pada hari Minggu (19/9).

"Ketika teman-temannya telah kembali dari puncak, 'survivor' sudah tidak ada di tenda, pencarian telah dilakukan oleh rekan korban pada Minggu (19/9), hingga pukul 17.00 dengan hasil nihil," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansyah.

Petugas gabungan TNI-Polri serta Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jawa Barat dikerahkan untuk melakukan pencarian. Namun mereka terkendala cuaca.

"Saat ini cuaca buruk di gunung. Tidak mungkin dilakukan pencarian," ujar A.Rafiq, koordinator lapangan Basarnas, Senin (21/9). Menurutnya pencarian dilanjutkan setelah cuaca cerah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral